Buru, pramuka.burukab.go.id – Pelepasan Peserta Raimuna Nasional XII Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Buru Tahun 2023 bertempat di pelabuhan fery Namlea, Kamis (3/8/2023).

Peserta rombongan Raimuna Nasional (Rainas) dilepas oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Buru Kak Najib Hentihu dan dihadiri juga oleh Ketua Harian Kak Ulfa Bin Thahir, dan Para Waka Bidang Kak Kapt. Inf Haris Tumenggung, Kak Ramla Longa, Kak Hadi Zulkarnaen dan Para Andalan Kwartir Cabang Buru beserta orang tua dari peserta raimuna nasional,  yang mana pada tanggal 1 agustus telah dilakukan Upacara Pelepasan secara resmi oleh Kak Ketua Majelis Pembimbing Cabang Buru Kak Jalaludin Salampessy Selaku Penjabata Bupati Buru.

Raimuna Nasional XII Tahun 2023 akan diselenggarakan pada 14 – 21 Agustus 2023 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka, Cibubur, Jakarta Timur. Sebagai ajang pertemuan Pramuka Penegak dan Pandega usia 16 – 25 Tahun dari seluruh Indonesia.

Peserta Kontingen dari Kabupaten Buru  terdiri dari Pembina Pendamping 1 Orang, Pinkon cabang 1 Orang (1 pa), 34 Orang  Anggota Pramuka Penegak terdiri dari 16 Orang Penegak Putra, 18 Orang Penegak Putri dan peninjau 6 orang dengan jumlah seluruh Kontingen 42 Orang.

Dalam arahan ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Buru menyampaikan bahwa kita harus mampu menunjukan keunggulan melalui ajang Raimuna ini sebagai generasi muda Indonesia yang berasal dari Kabupaten Buru. Tetap menjaga kesehatan itu yang paling utama kata Ketua Kwarcab.

“Tunjukan segala kemampuan adik-adik serta budaya daerah kita kabupaten Buru agar bisa diketahui sampai ke kanca Nasional,” ucap Ka Najib Hentihu disela sela arahannya.

Melalui Raimuna ini, Kak Najib berharap kontingen pramuka Buru dapat mengharumkan nama daerah, jalin hubungan yang baik dengan daerah lain, karena kita semua anak-anak bangsa indonesia.

Kegiatan di akhiri dengan doa, selanjutnya rombongan kontingen Kwarcab Buru di berangkat menuju kota Ambon dengan menggunakan Transportasi Kapal Laut KMP Wayangan. (KWARCAB BURU)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *